Berita Tentang Asian Games 2021 Klasemen Akhir

Berita Tentang Asian Games 2021 Klasemen Akhir ini adalah berita terbaru yang bisa Anda simnak. Indonesia berhasil menduduki posisi utama di Asian Games 2021. Sepanjang pertempuran di acara multi-olahraga di Asia ini, kontingen Merah Putih mencatat 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu. Dalam hal peringkat, ini adalah prestasi terbaik Indonesia setelah menduduki peringkat kedua di Asian Games 1962 di Jakarta.

Di urutan pertama Asian Games 2021 Klasemen teratas, Negara Cina yang sudah mengumpulkan total 289 medali. Mereka mendapat 132 emas, 92 perak dan 65 perunggu. China selalu berada di posisi pertama Asian Games sejak New Delhi 1982. Terakhir kali ada negara yang bisa melampaui China, terjadi pada Asian Games 1978 di Bangkok. Saat itu Jepang adalah pemenang keseluruhan.

Berita Tentang Asian Games 2021 Klasemen Akhir

Pada Asian Games tahun ini, Tiongkok diikuti oleh Jepang di tempat kedua. Jepang mengumpulkan total 205 medali, 75 di DETAIL adalah emas. Setelah itu, Korea Selatan membuntuti ketiga dengan koleksi 177 medali. Rinciannya adalah 49 emas, 58 perak dan 70 perunggu. Anda juga bisa memainkan situs judi slot deposit pulsa 10rb tanpa potongan ini, untuk Anda mainkan.

Indonesia memenangkan 31 medali emas sepanjang 2021 Asian Games. Emas pertama disajikan oleh Defia Rosmaniar di nomor poomsae, single wanita dalam olahraga taekwondo yang memperoleh mendali emas pada waktu itu.

Negara Mana yang Menjadi Pemengang Asian Games 2021 Klasemen Teratas?

Sementara itu, emas terakhir ditemukan oleh tim kuadran laki-laki cabor sepak takraw. Di final, yang digelar oleh tim Indonesia mampu menggulingkan Jepang dengan skor 2-1. Berdasarkan pengamatan di situs resmi Asian Games 2021, pencak silat menjadi olahraga terbesar yang memenangkan emas, dengan total 14 emas. Selain itu, masih ada satu lagi yang diperoleh dari pencak silat.

Olahraga kedua yang memberikan kontribusi paling banyak medali emas untuk kontingen Merah Putih adalah panjat tebing. Selain tiga catatan emas, olahraga ini menambahkan dua perak dan satu perunggu. Badminton memenangkan dua emas di Asian Games 2021 melalui Jonatan Christie di tunggal putra dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di ganda putra.

Olahraga ini juga menjadi dua lingkaran dan empat perunggu. Paralayang dan balap sepeda gunung dan menyumbangkan dua emas. Sementara itu, medali emas lainnya juga ditemukan di dayung, sepaktakraw, wushu, jet ski, angkat besi, karate, tenis, dan olahraga taekwondo.

Mengenai kesuksesan Indonesia di Asian Games 2021, Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih yang memasuki acara tersebut. “Terima kasih atas sejarah emas yang ditorehkan, karena itu saya sampaikan kemarin ke Menpora, bonus atlet pemenang medali yang ingin saya berikan sebelum upacara penutupan,” kata Jokowi.